Senin, 29 November 2021

Ingin Tahu Lebih Dalam Tentang Microsoft Windows 10, Berikut Sejarahnya By Taliut

Microsoft Windows 10

Windows 10 ialah sistem operasi yang dikembangkan oleh pihak Microsoft untuk komputer pribadi yakni termasuk bagian dari keluarga Windows NT, Microsoft Windows 10 telah diumumkan pada tanggal 30 september 2014 silam, kemudian diluncurkan pada tanggal 29 juli 2015 lalu, lanjut pada bulan November 2015, Threshold 2 dari windows 10 10 (v10.0.10586) telah resmi untuk pertama kalinya diluncurkan ke publik.

Pertama kali diperkenalkan pada bulan april tahun 2014 di sebuah konfrensi Build, yang memiliki tujuan mengatasi kekurangan sistem operasi interface dari windows versi sebelumnya yakni Windows 8 yang diciptakan dengan tambahan mekanisme yang bertujuan untuk tidak hanya untuk komputer alias device layar sentuh saja (touchscreen).

Namun juga sudah suport untuk komputer desktop dan juga laptop yang tidak mempunyai teknologi touchscreen, yakni dengan adanya tambahan menu macam yang terlihat di windows sebelumnya yakni windows 7 sehingga mempunyai kemampuan untuk menjalankan aplikasi windows di jendela windows pada desktop dan tidak layaknya windows 8 yang memiliki layar yang penuh akan icon aplikasi di windows.

Pihak Microsoft juga melayarkan konsep "aplikasi Windows universal", yang memungkinkan aplikasi Windows Runtime mampu diporting ke Windows Phone 8.1 serta Xbox One sementara berbagi basis kode yang sama, serta memungkinkan data pengguna juga lisensi untuk sebuah aplikasi yang akan dibagi menjadi beberapa platform.

Dengan keberadaan pengembangan tersebut melaporkan bahwa Microsoft sedang mengembangkan sebuah proyek yang diberi nama dengan kode "Threshold", yang memunculkan sebuah spekulasi dari pengerjaan itu diklaim sebagai Windows 9, Windows X, Windows One. Semua ini mengacu pada produk baru dari Microsoft Xbox One dan OneDrive juga untuk Blue yang menghasilkan Win 8.1. Threshold juga menjadi grup dari pemutakhiran dari beberapa produk milik Microsoft.

CEO baru dari Microsoft bernama Satya Nadella juga menyatakan bahwa merampingkan versi berikutnya


dari Windows yakni dari tiga sistem operasi ke dalam satu sistem operasi konvergensi tunggal guna layar dari semua ukuran, menyatukan Windows, Windows Embedded dan Windows Phone sekitar arsitektur yang biasa dan ekosistem aplikasi terpadu. Tetapi Nadella menjelaskan bahwa perubahan-perubahan internal yang tidak akan mempunyai efek bagaimana sistem operasi yang dijual dan dipasarkan.


0 komentar:

Posting Komentar